Bangga! Daneka Indonesia Taklukkan Lomba Game-Dev ITB STIKOM Bali, Jimbaran

menang daneka indonesia

Sedikit cerita prestasi yang telah diraih oleh Daneka Indonesia khususnya lomba Game Development, yang dimana diselenggarakan oleh kampus ITB STIKOM Bali, Jimbaran yang berjudul Game-Dev Competition FESTIKA III 2019. Dalam lomba tersebut adapun tema yang disediakan adalah membuat game yang bertema edukasi budaya.

Sejalan dengan visi Daneka Indonesia yang ingin berfokus pada pengembangan game edukasi dan budaya, kami pun mengikuti lomba yang diadakan kampus ITB STIKOM Bali, Jimbaran untuk menyumbangkan karya kami sekaligus melihat antusias generasi muda dalam membuat game edukasi budaya.

daniel andika

Daniel Eka Saputra selaku CEO Daneka Indonesia (baju endek merah) bersama I Gede Andika (baju endek biru) yang mewakili lomba tersebut berhasil mendapat penghargaan sebagai Juara Pertama dalam Lomba Game Development dengan game Teka-teki Silang (TTS) Bahasa Bali bertempat di Kampus ITB STIKOM Bali, Jimbaran pada Sabtu (26/11/2019).

Kami sangat senang dengan adanya lomba Game Development yang diadakan kampus ITB STIKOM Bali, Jimbaran. Menurut Daniel Eka Saputra “Kami berharap dengan adanya lomba ini bisa memberikan inspirasi bagi peserta lain untuk mengembangkan game edukasi budaya, sekaligus melestarikan budaya khususnya Bali, terlebih sekarang sudah ada peraturan Gubernur Bali khusus untuk hal ini.”

Peraturan yang dimaksud adalah Peraturan Gubernur Bali No. 80 tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali.  “Dari adanya peraturan itu (Peraturan Gubernur No. 80), kita sebagai anak muda membuat game ini harapannya adalah turut serta melestarikan budaya Bali,” ungkap Daniel Eka Saputra.

Game TTS Bahasa Bali kami juga telah tersedia di Playstore dan dilengkapi dengan fitur bantuan. Fitur bantuan ini memungkinkan kita untuk bertanya kepada teman. Pengguna dapat memilih berbagai sosial media yang sudah disediakan seperti WhatsApp, Instagram, Line, dan lain-lain. “Setidaknya bisa berinteraksi melalui WA atau Line dan lainnya. Jadi, bisa saling tanya kata bahasa Bali disela-sela chatting tiap harinya,” tambah I Gede Andika.

bannerttsbahasabali

Penasaran seperti apa keseruan game Teka-teki Silang (TTS) Bahasa Bali yang kami lomba kan download link dibawah ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.daneka.ttsbahasabali

Bagikan Postingan